[Latest News][6]

Internasional
Israel-Palestina
Nasional
Olahraga
Papua
Pasifik
Pertahanan & Keamanan
Politik
Sejarah
Sorotan
Tren Sosial

Perlakuan Kejam Israel Kepada Rakyat Palestina (3)

Aturan bagi orang-orang Palestina yang ingin mendirikan bangunan di Yerusalem Timur mewajibkan mereka mendapat izin dari Israel.  Tapi sayangnya Laporan harian Israel, Haaretz, sejak 2010 hingga 2015 saja dari 11.603 izin bangunan yang dikeluarkan, hanya 878 yang dialokasikan untuk rakyat Palestina.

Bangunan Palestina dihancurkan (news.vice)
Uni Eropa menjadi salah satu pihak yang tegas menolak langkah Israel yang menghancurkan properti Palestina dan meminta menghentikan pembangunan dan permukiman yang secara hukum Internasional dan DK PBB nomor 2334 dianggap Ilegal. Perancis sebagai salah satu kekuatan Uni Eropa lewat Kemenlunya (19/10/2017) menegaskan bahwa kebijakan pembangunan permukiman Yahudi yang dilakukan Israel mengancam setiap perjanjian di masa yang akan datang dengan Palestina.

Dilansir dari Republika, saat ini Israel berupaya mempercepat pembangunan permukiman Yahudi di Tepi Barat dan Yerusalem Timur. Pada awal Oktober 2017, Israel telah mengumumkan akan mengebut proses pembangunan 4.000 unit rumah Yahudi di Tepi Barat. Rencana itu termasuk pembangunan permukiman ilegal di kota tua Hebron.

Peta Wilayah Yerusalem dan Batasnya (BBC)

Pembangunan permukiman illegal seperti itu jelas merupakan tindakan okupasi yang menjelaskan siapa sebenarnya yang kejam, angkuh, dan haus kekuasaan. Dengan demikian, Israel secara sadar berusaha merusak solusi dua negara yang telah diamanatkan dunia.

Proyek “Yerusalem Raya” yang akan menguasai sekaligus memisahkan Al-Quds dari Tepi Barat ini harus dihentikan. Dunia tidak boleh diam terhadap tindakan illegal Israel tersebut.



Selanjutnya baca Perlakuan Kejam Israel Kepada Rakyat Palestina bagian kedua (2)
Selanjutnya baca Perlakuan Kejam Israel Kepada Rakyat Palestina bagian kedua (1)

About

Editorizal adalah situs blog pribadi yang memuat artikel terbaik yang membahas berbagai topik yang menjadi perhatian penulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search